Malaysia Open 2019 - Tekanan Lawan Buat Fajar/Rian Kewalahan

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 6 April 2019 | 19:07 WIB
Reaksi pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menjalani laga melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada semifinal Malaysia Open 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kegagalan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangi laga semifinal memastikan Indonesia nirwakil pada final Malaysia Open 2019.

Sebelumnya, pemain tunggal putra Jonatan Christie juga tersingkir pada putaran empat besar setelah ditundukkan wakil China, Chen Long, di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (6/4/2019).

Sementara itu, Fajar/Rian angkat kaki dari Axiata Arena setelah dikalahkan sang juara bertahan, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), 13-21, 20-22 dalam tempo 39 menit.

Fajar/Rian mengatakan bahwa tekanan dari pasangan lawan membuat mereka kewalahan sehingga menelan kekalahan dua gim langsung.

"Kami kalah tekanan, power (tenaga) mereka benar-benar kencang. Jadi kami tertekan terus, susah keluar dari tekanan," kata Fajar yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Hari ini drive-drive kami juga agak naik karena tekanan mereka sangat kencang. Jadi, pengembalian kami banyak bola naik," ucap Rian menambahkan.

Selain tak membuahkan tiket ke final, kekalahan ini juga merevisi catatan pertemuan Fajar/Rian dan Kamura/Sonoda menjadi 3-5.

Baca Juga : Malaysia open 2019 - Meski Kalah, Jonatan Puas dengan Permainannya

Tiga kemenangan Fajar/Rian terjadi pada Malaysia Masters 2018, Indonesia Open 2018, dan China Open 2018.