Hasil Liga Jerman - Tenggelamkan Dortmund, Bayern Muenchen ke Puncak

By Ahmad Tsalis - Minggu, 7 April 2019 | 01:26 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, membobol gawang Borussia Dortmund dalam laga pekan ke-28 Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (6/4/2019). (TWITTER.COM/BUNDESLIGA_EN)

BOLASPORT.COM - Bayern Muenchen menenggelamkan Borussia Dortmund pada laga bertajuk Der Klassiker dalam pekan ke-28 Liga Jerman.

Bayern Muenchen sukses mengalahkan rival terberatnya, Borussia Dortmund, dengan skor telak 5-0 pada pertandingan Liga Jerman yang dihelat Sabtu (6/4/2019) malam WIB di Allianz Arena.

Pancagol kemenangan Bayern Muenchen dicetak oleh Mats Hummels (menit ke-10), Robert Lewandowski (17', 89'), Javi Martinez (41'), Serge Gnabry pada menit ke-43.

Hasil ini membuat Bayern Muenchen mengantongi 64 poin sekaligus menggeser Borussia Dortmund (63) dari puncak klasemen sementara Liga Jerman musim 2018-2019.

Sejak babak pertama bergulir, Bayern Muenchen langsung memberikan penetrasi ke lini pertahanan Borussia Dortmund.

Akselerasi dari duo pasang winger, Serge Gnabry dan Kingsley Coman, kerap menjadi andalan dalam serangan yang dibangun Bayern.

Serangan demi serangan yang dilancarkan anak-anak asuh pelatih Niko Kovac akhirnya berbuah gol dari sundulan Mats Hummels pada menit ke-10.

Baca Juga : Hasil Lengkap Liga Jerman - Dortmund Salip Bayern Muenchen Lagi

Hummels membobol gawang mantan tim yang ia bela antara 2009-2016 tersebut melalui situasi sepak pojok.