Kontroversi Juventus-AC Milan: Media Pro-Juve pun Bilang Penalti

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 7 April 2019 | 17:53 WIB
Handball bek Juventus, Alex Sandro, yang seharusnya diganjar penalti dalam laga pekan ke-31 Liga Italia, Sabtu (6/4/2019) di Allianz Stadium Turin. (Twitter @TheMilanBible)

BOLASPORT.COM - Juventus sukses meraih kemenangan 2-1 atas AC Milan pada pekan ke-31 Liga Italia, Sabtu (6/4/2019) di Allianz Stadium Turin. Namun, hasil itu dihiasi banyak keputusan kontroversial dari wasit Michael Fabbri.

"Kami meminta para pemain tampil percaya diri dan berani. Kami mendapatkan itu," kata Direktur AC Milan, Leonardo, usai pertandingan seperti dikutip Bolasport.com dari Football Italia.

"Tetapi, kami pulang dengan tangan hampa karena kesalahan wasit yang sangat jelas dan perilaku wasit secara keseluruhan yang tidak cukup bagus. Ini yang mengecewakan."

Secara keseluruhan, Michael Fabbri memang banyak membuat keputusan yang merugikan AC Milan.

Keputusan paling kontroversial adalah saat dia tidak memberikan penalti kepada AC Milan pada menit ke-37 saat skor masih 0-0.

Bola umpan silang Hakan Calhanoglu jelas mengenai tangan Alex Sandro di kotak penalti Juventus.

Kesalahan Fabbri menjadi kolosal karena dia sempat menyimak video VAR dulu sebelum kemudian menegaskan dia tidak mau mengubah keputusannya tak memberikan penalti.

Baca Juga : Hasil Liga Italia - Anak Ajaib Juventus Bikin AC Milan Batal Menang

Fabbri berargumen bahwa dia menilai Alex Sandro tidak sengaja mengenai bola dengan tangannya.