Kontroversi Juventus-AC Milan: Asosiasi Wasit Italia Minta Maaf ke Setan Merah

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 7 April 2019 | 20:47 WIB
Handball bek Juventus, Alex Sandro, yang seharusnya diganjar penalti dalam laga pekan ke-31 Liga Italia, Sabtu (6/4/2019) di Allianz Stadium Turin. (Twitter @TheMilanBible)

BOLASPORT.COM - Pertandingan kontroversial antara Juventus dan AC Milan pada pekan ke-31 Liga Italia, Sabtu (6/4/2019) di Allianz Stadium Turin masih menyita perhatian.

Juventus mengalahkan AC Milan 2-1, tetapi pertandingan tersebut diwarnai banyaknya keputusan wasit Michael Fabbri yang merugikan tim tamu.

Michael Fabbri tidak memberikan penalti kepada AC Milan walaupun bola umpan silang Hakan Calhanoglu mengenai tangan Alex Sandro di kotak terlarang.

Fabbri juga tidak memberikan kartu merah kepada penyerang Juventus, Mario Mandzukic, karena dengan sengaja menendang Alessio Romagnoli.

Karena kejadian itu terjadi di kotak penalti Juventus, boleh jadi AC Milan seharusnya juga mendapatkan penalti.

Bukan itu saja, Fabbri juga membuat kesalahan lain. Sejumlah pelanggaran berbahaya yang jelas dilakukan Rodrigo Bentancur dan Leonardo Bonucci tidak dihukumnya.

Baca Juga : Kontroversi Juventus-AC Milan: Mario Mandzukic Seharusnya 2 Kartu Merah

Malah Calhanoglu yang tidak melakukan apa-apa menerima kartu kuning hanya karena Fabbri melihat Federico Bernardeschi berlagak kesakitan.

Begitu fatalnya kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam pertandingan itu membuat Asosiasi Wasit Italia (AIA) dikabarkan bakal meminta maaf kepada AC Milan.