Liverpool Vs Porto - Van Dijk Siap Hadapi Perlawanan Sulit Porto

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Selasa, 9 April 2019 | 09:09 WIB
Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk (twitter.com/IndoSport)

BOLASPORT.COM - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, berkesempatan mengulang memori manis kala membantu Liverpool melawan FC Porto di Anfield, Rabu (10/4/2019) nanti.

Virgil van Dijk menandai debut bersama Liverpool di Liga Champions saat melawan FC Porto pada babak 16 besar tahun lalu.

Saat Van Dijk melakoni debut, Liverpool mampu menggulung Porto dengan skor telak 5-0 di Estadio do Dragao.

Namun, jelang pertandingan perempat final Liga Champions musim 2018-2019 melawan Porto, Van Dijk menganggap pertandingan kali ini bakal sulit.

Baca Juga : Liverpool Bisa Menangi 2 Kompetisi pada Akhir Musim Ini karena...

Van Dijk menilai akan ada motivasi tambahan dari Porto untuk melakukan balas dendam dengan pengalaman mereka di masa lalu.

"Saya pikir pertandingan nanti akan sulit. Porto jelas tidak ingin mengulangi mimpi buruk mereka seperti tahun lalu," kata Van Dijk seperti dilansir BolaSport.com dari Liverpoolfc.com.

"Tahun lalu merupakan tahun istimewa karena saya melakoni debut manis di Liga Champions saat melawan Porto. Tapi saya pikir kami harus belajar dari pengalaman masa lalu karena nantinya Porto akan memberikan perlawanan sulit bagi kami."

"Saya harus siap untuk bermain melawan mereka, mencoba untuk tidak kebobolan dan membuat pondasi permainan yang kokoh," ujar Van Dijk menambahkan.