5 Kuncian Mematikan dari Atlet ONE: Roots of Honor

By Septian Tambunan - Selasa, 9 April 2019 | 18:13 WIB
Atlet ONE Championship, Martin Nguyen. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Ajang ONE: Roots of Honor akan menampilkan para atlet kelas dunia yang sangat berbahaya baik dalam pertarungan atas maupun grappling.

Banyak dari petarung mixed martial arts (MMA) dalam pergelaran ONE Championship yang akan diadakan di Mall Of Asia Arena, Jumat (12/4/2019) ini dapat mencetak submission kapan pun juga.

Dikutip BolaSport.com dari ONE Championship, berikut ini beberapa submission atau kuncian terbaik dari para atlet yang akan tampil di Manila, Filipina tersebut:

1. Kuncian Oportunis Martin Nguyen

Martin "The Situ-Asian" Nguyen memiliki senjata andalan di tangan kanannya, tetapi atlet blasteran Australia-Vietnam ini akan menjadi orang pertama yang mengakui bahwa ini bukanlah keahlian utamanya.

Juara Dunia ONE Featherweight ini adalah seorang grappler yang brilian.

Dia menunjukkan hal tersebut dalam kemenangan pertamanya melawan Christian Lee di ajang ONE: Heroes of the World.

Baca Juga : Nurdila, Istri Eko Roni Saputra yang Ingin Dijadikan Pacar oleh Banyak Pria

Kedua bintang divisi featherweight ini bertukar pukulan dan tendangan ketika sebuah hook kiri menjatuhkan Christian ke atas kanvas.

Martin kemudian melanjutkan dengan kuncian dan menyasar leher Christian.

Petarung asal Singapura ini berusaha bertahan sebaik mungkin, tetapi "The Situ-Asian" berhasil menempatkan tangan kanannya masuk ke lengan kiri untuk menyarangkan kuncian guillotine yang hampir tidak bisa dilawan.

Walau Christian berusaha melepaskan diri sampai akhir, Martin dapat menghentikan perlawanan musuhnya dengan kuncian tersebut.

Keahlian ini dapat menjadi senjata Martin berikutnya untuk mempertahankan sabuk emasnya dalam pertandingan utama di Manila, Filipina.