Jadi Raja MotoGP Americas, Marc Marquez Bertekad Jaga Dominasi di COTA

By Doddy Wiratama - Selasa, 9 April 2019 | 18:17 WIB
Perayaan kemenangan MotoGP Americas 2018 Marc Marquez bersama tim Repsol Honda di Circuit of the Americas (Twitter.com/MotoGP )

BOLASPORT.COM - Sejak kali pertama digelar pada musim 2013, MotoGP Americas seolah menjadi arena bermain favorit bagi Marc Marquez.

Marc Marquez tercatat selalu berhasil memenangkan balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat tersebut.

Pembalap tim Repsol Honda itu selalu finis sebagai yang terdepan pada MotoGP Americas 2013-2018.

Menang enam kali di COTA membuat Marc Marquez kembali difavoritkan menjadi pemenang MotoGP Americas 2019 pada akhir pekan nanti.

Baca Juga : CEO KTM Beberkan Target Timnya untuk Mengarungi MotoGP Musim 2019

The Baby Alien pun mengaku sudah siap kembali beraksi setelah MotoGP 2019 sempat jeda selama lebih dari sepekan.

"Kami hanya memiliki sedikit waktu untuk bersantai di antara seri balapan tetapi saya siap untuk kembali beraksi," kata Marquez dikutip BolaSport dari laman tim Repsol Honda.

"COTA adalah salah satu sirkuit favorit saya. Sirkuit anti-clockwise (melaju berlawanan arah jarum jam, red) ini selalu cocok dengan gaya balap saya," ujar pria asal Spanyol ini menambahkan.

Meski demikian, Marquez mengaku akan tetap bekerja keras dalam menghadapi balapan pada akhir pekan nanti.

"Walau kami sudah mendapat banyak kesuksesan di masa lalu, kami akan bekerja keras seperti biasa sejak dari sesi FP1 dan tetap fokus," ucap Marquez.