Harapan Pemerintah Terhadap Rencana Kedatangan FIFA ke Indonesia

By Muhammad Robbani - Rabu, 10 April 2019 | 07:15 WIB
Logo Kemenpora. (japrit)

BOLASPORT.COM - Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menyampaikan harapannya terkait rencana kedatangan badan sepak bola dunia (FIFA) yang akan datang ke Indonesia pada 10 dan 11 April 2019.

FIFA mengonfirmasi akan datang ke Indonesia setelah membalas surat dari Kemenpora yang dikirim oleh Gatot S. Dewa Broto pada, Jumat (5/4/2019).

Rencana kedatangan ini juga merupakan tindak lanjut dari surat yang dikirim Presiden FIFA, Gianni Infantino, kepada Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada 30 Januari silam.

Dalam surat kepada Jokowi itu, FIFA menyampaikan beberapa hal yang diantaranya adalah kick-off Piala Dunia Wanita atau dukungan pengembangan olahraga dalam hal ini sepak bola Indonesia.

"Kami dari pemerintah, ingin menyampaikan tentang update dari Satgas Antimafia Bola. Nanti pesannya, Kemenpora menilai kinerja Satgas itu hal yang positif," kata Gatot kepada wartawan, soal harapannya dari kedatangan FIFA.

"Sebaliknya, kami ingin tanya FIFA, ini ada gonjang ganjing gini, KLB (Kongres Luar Biasa PSSI) FIFA tahu gak sih, apakah sudah dilaporkan (Oleh PSSI)? sejauh mana komunikasi PSSI dengan FIFA," ujarnya menambahkan.

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Sesmenpora, Gatos S. Dewa Broto menjawab pertanyaan wartawan di ruang media Kemenpora, Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Baca Juga : Jadwal Arema FC di Liga 1 2019, Langsung Ulangan Final Piala Presiden Pekan Ke-3

Gatot menegaskan bahwa pihaknya tak akan memaksakan turut serta dalam pertemuan jika nantinya FIFA memilih untuk berdiskusi dengan PSSI dalam lawatannya ke Indonesia.