Pelatnas Kurash SEA Games 2019 Panggil 20 Atlet untuk Seleksi

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 10 April 2019 | 09:30 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (PB Ferkushi) Mayjen TNI A Hafil Fuddin berpose bersama atlet nasional kurash saat peresmian pelatnas untuk SEA Games 2019 Filipina di Ciloto, Jawa Barat, Senin, (8/4/2019). (PB Ferkushi)

BOLASPORT.COM - Cabang olahraga kurash memanggil 20 atlet untuk menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Ciloto, Jawa Barat, sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2019 di Filipina pada 30 November sampai 11 Desember mendatang.

Pelatnas resmi dimulai pada Senin (8/4/2019) dan langsung diresmikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (PB Ferkushi), Mayjen TNI A Hafil Fuddin.

Menurut rilis yang diterima BolaSport.com, Indonesia rencananya akan menurunkan 10 atlet pada SEA Games 2019, yang terdiri dari lima atlet putra dan lima atlet putri.

Baca Juga : Nurdila, Istri Eko Roni Saputra yang Ingin Dijadikan Pacar oleh Banyak Pria

Sebanyak 10 atlet yang menjuarai seleksi nasional pada Januari 2019 lalu mendapat satu tempat secara otomatis di pelatnas.

Mereka lalu akan kembali diseleksi setelah dua bulan melalui Kejuaraan Nasional.

Kejuaraan Nasional inilah yang akan menentukan 10 atlet wakil Indonesia untuk SEA Games 2019 di Filipina.

Baca Juga : Menuju ONE Championship, Eko Roni Saputra Sampai Bertarung dengan 1 Mata

"Para atlet ini dipanggil untuk berlatih keras dan mempersiapkan diri. Akan ada kebanggaan kalau mereka menjadi juara karena di situlah hasil kerja keras dan latihan," kata Hafil Fuddin.