Usai Taklukkan FC Porto, Liverpool Dinilai Masih Perlu Kerja Keras

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Rabu, 10 April 2019 | 11:00 WIB
Juergen Klopp dan Mohamed Salah (TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Kemenangan 2-0 Liverpool atas FC Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions di Anfield dirasa belum aman oleh sang manajer, Juergen Klopp.

Liverpool mencoba mengulang kesuksesan kala musim lalu mampu menghancurkan FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions dengan skor telak 5-0.

Musim ini, Naby Keita dan Roberto Firmino membawa keunggulan 2-0 Liverpool atas FC Porto pada pertemuan pertama perempat final Liga Champions di Anfield.

Kemenangan tersebut setidaknya membuat Liverpool telah menapakkan satu kaki di semifinal.

Baca Juga : Ancam Porto, Klopp Sebut Liverpool Sedang dalam Periode Mematikan

Namun, Juergen Klopp mengatakan bahwa Liverpool masih perlu berjuang keras untuk mencapai semifinal kendati telah menang atas Porto.

"Musim lalu kami mampu menghabisi Porto, tetapi sekarang tidak. Pertandingan masih berlanjut dan kami masih perlu berjuang keras untuk lolos ke semifinal," kata Juergen Klopp dikutip BolaSport.com dari The Guardian.

"Di kandang Porto akan menjadi pertandingan yang sulit, kami masih perlu merampungkan tugas kami. Porto pasti akan mencoba membalas," ujar Klopp menambahkan.

Baca Juga : Prioritaskan Liga Inggris, Liverpool Disarankan Ini di Liga Champions

Kemenangan 2-0 Liverpool atas Porto sudah menjadi modal bagus bagi Klopp saat bertemu kembali minggu depan pada pertemuan kedua di kandang Porto.