Singapore Open 2019 - Ganda Putri Korea Selatan Ini Jadi Ancaman Baru

By Nestri Yuniardi - Rabu, 10 April 2019 | 13:27 WIB
Ganda putri Korea Selatan, Baek Ha-na (kiri) dan Kim Hye-rin, saat menghadapi Chang Ye-na/Jung Kyung-eun pada babak kesatu Singapore Open 2019, Selasa (9/4/2019). (BWF BADMINTOn)

BOLASPORT.COM - Penampilan pasangan ganda putri anyar Korea Selatan, Baek Ha-na/Kim Hye-rin, kian menjanjikan seusai mengalahkan senior mereka pada babak kesatu Singapore Open 2019.

Duet Baek Ha-na/Kim Hye-rin kembali membuat kejutan setelah mampu memenangi pertandingan atas Chang Ye-na/Jung Kyung-eun dengan skor 14-21, 22-20, 21-16.

Pekan lalu, Baek/Kim juga mencuri atensi lantaran menyingkirkan eks pasangan ganda putri nomor satu dunia dari Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, pada ajang Malaysia Open 2019.

Padahal, di atas kertas, Baek/Kim tidak diunggulkan untuk meraih kemenangan atas kedua pasangan lawan tersebut.

Sebab, hingga saat ini, Baek/Kim baru menempati peringkat ke-33 dunia, sementara Chang/Jung berada di urutan ke-12.

Sementara itu, Matsutomo/Takahashi masih tercatat sebagai pasangan ganda putri nomor tiga dunia.

"Kami merasa pertandingan melawan Chang/Jung adalah pertandingan yang normal, seperti saat kami bertanding saat latihan," ucap Baek yang dilansir BolaSport.com dari laman BWF.

"Kami adalah pasangan baru, kami dipasangakan setelah pasangan saya kena cedera, tetapi kami mampu tampil padu dan saling pengertian di lapangan," kata dia.

"Kami telah melakukan yang terbaik sepanjang tahun ini, berhasil menjuarai China Masters 2019, jadi semangat kami semakin tinggi," tutur Baek lagi.