Persija Pastikan Tanpa Marko Simic Pada Sisa Babak Grup Piala AFC

By Muhammad Robbani - Rabu, 10 April 2019 | 21:50 WIB
Kapten Sriwijaya FC, Yuu Hyun-koo terkapar dan strker Persija Jakarta, Marko Simic di Stadion Wibawa (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Persija Jakarta mengklaim bahwa permasalahan kasus dugaan pelecehan seksual yang melibatkan pemainnya, Marko Simic, telah selesai.

Persija Jakarta lewat keterangan Manajer Ardhi Tjahjoko, menyatakan bahwa hakim tak bisa memenuhi tuntutan korban dari Marko Simic.

Ardhi Tjahjoko pun menyebut bahwa Marko Simic sudah bisa meninggalkan Australia untuk kembali ke Persija Jakarta dalam satu hingga dua pekan ke depan.

Namun, bebasnya Simic tidak serta-merta menjadi kabar baik buat Persija terkait kiprah mereka pada gelaran Piala AFC 2019.

Pemain asing asal Kroasia itu dipastikan tetap absen membela Macan Kemayoran pada sisa tiga laga terakhir fase Grup G Piala AFC.

Hal itu mengacu dari regulasi Piala AFC pasal 23 yang mengatur jadwal pendaftaran pemain.

Di sana disebutkan bahwa registrasi pemain dibuka untuk babak pra-eliminase, kualifikasi, fase grup, zonal final, inter-zone play-off atau inter-zone final play-off.

Itu artinya, Simic baru bisa disertakan tim jika Persija lolos dari babak fase grup dan melaju ke zonal semifinal ASEAN.

Baca Juga : Kasusnya Selesai, Marko Simic Bisa Kembali ke Persija 1-2 Pekan Lagi