Pencapaian Manchester United Jadi Motivasi Persebaya Lawan Arema FC

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 11 April 2019 | 16:47 WIB
Aksi kebersamaan pemain Persebaya Surabaya sebelum pertandingan di Piala Presiden 2019. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, menegaskan timnya sudah sangat siap untuk menghadapi Arema FC pada laga final leg kedua Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Barat, Jumat (12/4/2019).

Kata Bejo Sugiantoro, Persebaya Surabaya sangat termotivasi kesuksesan Manchester United yang berhasil meraih kemenangan saat melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga Champions 2019.

Kala itu, Manchester United tumbang 0-2 dari PSG pada leg pertama ketika bermain di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris.

Namun, pada leg kedua ketika tampil di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Manchester United berhasil meraih kemenangan melawan PSG dengan skor 3-1.

Motivasi Manchester United itu yang menjadi tekad kuat Persebaya Surabaya untuk mengalahkan Arema FC.

Sebab, pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Selasa (9/4/2019), Persebaya Surabaya hanya mampu bermain imbang melawan Arema FC dengan skor 2-2.

Baca Juga : Peran Aktif Suporter PSS Sleman Perangi Rasialis di Piala Presiden 2019

"Secara agregat Arema FC diuntungkan dan mau tidak mau kami harus punya motivasi lebih," kata Bejo Sugiantoro dalam sesi jumpa pers di Kantor Arema FC, Malang, Jawa Timur, Kamis (11/4/2019).

"Apapun bisa terjadi di dunia sepak bola, tidak ada yang tak mungkin. Kami melihat dari pertandingan sepak bola luar negeri yang dimana Manchester United sempat tertinggal 0-2 (Lawan PSG), tetapi bisa mengembalikan keadaan menjadi 3-1," ucap Bejo Sugiantoro menambahkan.