Hadapi Chelsea, Klopp Ogah Bahas Kegagalan Liverpool di Masa Lalu

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Sabtu, 13 April 2019 | 07:00 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp (TWITTER.COM/ENGLISH_AS)

BOLASPORT.COM - Liverpool dan Chelsea akan saling berhadapan dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris dan pertemuan tersebut membawa kembali memori buruk Liverpool 5 tahun silam.

Hampir 5 tahun berlalu, Liverpool yang waktu itu dilatih Brendan Rodgers harus merelakan gelar juara Liga Inggris jatuh ke tangan Manchester City.

Kekalahan 0-2 dari Chelsea di Anfield menjadi penyebab utama dari gagalnya The Reds meraih gelar juara.

Berbicara menjelang pertandingan, manajer Liverpool Juergen Klopp secara tegas dirinya menolak untuk membahas kegagalan Liverpool yang kalah dari Chelsea pada 2014.

Baca Juga : Liverpool Vs Porto - Klopp Akhirnya Temukan Peran Terbaik Henderson

"Saya tidak pernah memikirkan tentang kekalahan Liverpool pada 2014. Tahun lalu tidak pernah ada yang menanyakan hal itu waktu kami menjamu Chelsea di Anfield," kata Juergen Klopp kepada talSPORT dilansir BolaSport.com saat pra-pertandingan.

"Pertandingan kali ini tidak ada kaitannya dengan yang terjadi pada 2014. Hal itu sudah menjadi bagian dari masa lalu."

"Kami ingin mencatatkan sejarah kami sendiri, tanpa mengabaikan masa lalu dengan membawa pikiran positif," ucap Klopp menambahkan.

Kekalahan Liverpool dari Chelsea begitu terkenal akibat terpelesetnya sang kapten waktu itu, Steven Gerrard, yang membuat Demba Da mencetak gol krusial di Anfield.