Alami Kemajuan pada FP2, Rins Puas dengan Performa Motornya

By Agung Kurniawan - Sabtu, 13 April 2019 | 08:59 WIB
Kegiatan Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins diselas-sela MotoGP Americas 2019 (twitter.com/Rins42)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku puas dengan performa motornya, GSX-RR saat turun pada sesi latihan bebas kedua (FP2 ) MotoGP Americas.

Rins berhasil menduduki tempat keenam saat dia mampu menyelesaikan FP2 MotoGP Americas dengan catatan waktu tercepatnya 2 menit 4,353 detik.

Pembalap asal Spanyol itu mampu memperbaiki catatan waktunya saat sesi FP1. Saat itu,bdia hanya menduduki posisi ke-15 dengan torehan waktu 2 menit 6,883 detik.

Atas hasil itu, pembalap bernomor 42  itu puas dengan perbaikan-perbaikan yang dilakukan timnya, sehingga mampu membuat laju GSX-RR menjadi lebih cepat.

Baca Juga : Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini - Barcelona Melawan Tim Dasar Klasemen

"Performa kami membaik, kami telah melakukan perbaikan dan peningkatan dibeberapa area," ucap pembalap 23 tahun, seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi MotoGP.

Kini, Rins tengah optimistis dan merasa yakin jika dia mampu tampil baik pada sesi FP3 dan bertekad untuk tidak mengulangi hasil buruk pada babak kualifikasi seperti yang dia raih pada seri MotoGP Argentina lalu.

Baca Juga : Valentino Rossi: Nicky Hayden Seperti Datang dari Planet Lain

"Saya merasa baik, saya merasa kuat. Pagi ini saya mengendarai dengan baik, pada akhirnya, kehilangan sesuatu pada putaran-putaran terakhir tetapi tetap saja pada sesi sore ini kami berkendara dengan cepat sehingga saya merasa kuat," ujar Rins.

Konsistensi performa Alex Rins bersama timnya Suzuki Ecstar masih akan kembali diuji pada hari ini.