Gagal Raih Juara Piala Presiden 2019, Dua Pemain Persebaya Disorot

By Bayu Chandra - Sabtu, 13 April 2019 | 09:54 WIB
Tiga pemain Arema FC, berebut bola dengan striker Persebaya Surabaya, Amido Balde dalam Final leg kedua Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019). (Hayu Yudha Prabowo/Surya Malang)

BOLASPORT.COM - Persebaya Surabaya gagal meraih juara Piala Presiden 2019 setelah kalah agregat 2-4 dari musuh bebuyutanya, Arema FC, di partai final.

Persebaya Surabaya mengalami nasib kurang baik saat berjumpa Arema FC pada final Piala Presiden 2019.

Selama menjalani dua laga masing-masing home dan away pada final Piala Presiden 2019, pasukan Bajul Ijo mengalami satu kali hasil imbang dan sekali menelan kekalahan.

Pada final leg pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (9/4/2019), Persebaya bermain imbang 2-2 melawan Arema FC meski mereka mendapat dukungan penuh dari Bonek.

Baca Juga : Persebaya Gagal Juara, Posisi Amido Balde dan Damian Lizio Belum Aman

Saat giliran bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019) untuk menjalani laga final leg kedua, anak asuh Djadjang Nurdjaman kalah 0-2 dari sang tuan rumah.

Kegagalan ini membuat manajemen Persebaya Surabaya berencana melakukan evaluasi besar-besaran terkait skuat Bajul Ijo saat ini.

Dikutip BolaSport.com dari laman Surya, Sabtu (13/4/2019), Candra Wahyudi selaku manajer Persebaya Surabaya bahkan dikabarkan akan memutus kontrak beberapa pemain yang dinilai penampilanya tidak sesuai harapan tim.

Rencana inilah yang akan diambil pihak manajemen Persebaya, sebelum kompetisi Liga 1 2019 bergulir pada bulan Mei mendatang.