Dovizioso Sebut Kondisi Lintasan COTA Kian Memburuk pada Musim Ini

By Agung Kurniawan - Sabtu, 13 April 2019 | 11:08 WIB
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) saat beraksi pada sesi latihan bebas MotoGP Americas 2019, Jumat (12/4/2019) (twitter.com/motogp)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso mengeluhkan tentang kondisi Sirkuit Americas yang menurutnya kian memburuk pada musim ini.

Meski telah mengalami perbaikan, bagi Andrea Dovizoso kondisi Circuit of the Americas (COTA) belum sepenuhnya membaik dan layak untuk menggelar sebuah balapan.

Pasalnya, pembalap asal Italia itu menemukan adanya suatu tonjolan pada lintasan sirkuit yang terletak di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS).

Baca Juga : Kembali ke PSIM, Hendika Arga Punya Ambisi untuk Fan Laskar Mataram

Dovizioso menemukan tonjolan itu saat melintas di tikungan 10. Dia merasakan kondisi itu akan mengganggu laju motornya saat melakoni babak kualifikasi dan sesi balapan nanti.

"Saya merasa tonjolan itu lebih buruk daripada musim lalu," ucap pembalap asal Italia itu, dikutip BolaSport.com dari speedweek.

"Pada tikungan 10, kondisi trek memang sudah diperbaiki, namun masih ada tonjolan disitu, pada akhir pekan kami harus membalap dengan kondisi sirkuit seperti ini," ujar Dovizioso.

Baca Juga : Dua Pemain Akademi Leganes Spanyol Akan Tampil di Liga 1 U-16 2019

Sebelumnya, pembalap tim LCR Honda, Cal Cruthclow juga mengeluhkan kondisi sirkuit COTA.

Rider asal Inggris itu menyebut jika tikungan pada sirkuit ini terasa menyeramkan, dan lintasan lurus yang masih terlihat bergelombang.