Empat Edisi Piala Presiden, Dominasi Bobotoh Disingkirkan The Jak Mania

By Bayu Chandra - Sabtu, 13 April 2019 | 14:17 WIB
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus saat menerima penghargaan tim fair play dan suporter terbaik kepada The Jak Mania, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019). (Media Persija Jakarta)

BOLASPORT.COM - Sepanjang gelaran turnamen Piala Presiden yang telah dilaksanakan sejak tahun 2015, ternyata selalu memunculkan nama-nama suporter terbaik.

Piala Presiden 2019 akhirnya resmi berakhir dan Arema FC keluar sebagai juara setelah di final mengalahkan Persebaya Surabaya dengan agregat 4-2.

Arema FC memastikan juara setelah mereka mengalakan Persebaya 2-0 di final leg yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (12/3/2019).

Dua gol kemenangan Arema FC dicetak oleh Nur Hardianto menit ke-43 dan Riky Kayame menit ke-90+3.

Pada final leg kedua yang digelar di markas Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (9/4/2019) mereka bermain imbang 2-2.

Baca Juga : Piala Presiden 2019 Usai, The Jak Mania Tuai Pujian dari Bos Persija

Pencapaian ini mengulang sukses mereka pada tahun 2017, di mana pada saat itu tim Singo Edan berhasil menjadi juara Piala Presiden.

Sementara itu, di balik kesuksesan Piala Presiden 2019 ternayata memunculkan prestasi-prestasi khusus di kalangan suporter bola tanah air.

Kehadiran suporter menjadi sebuah hiburan tersendiri dalam meramaikan turnamen pra musim seperti Piala Presiden.

Kreatifitas dan loyalitas adalah beberapa contoh penilaian yang dilakukan oleh panitia penyelenggara (Panpel) selama pagelaran Piala Presiden