Kata Wakil Thailand Usai Tumbangkan Dominasi Zheng Siwei/Huang Yaqiong

By Doddy Wiratama - Sabtu, 13 April 2019 | 15:59 WIB
Ganda campuran China, Zheng Siwei (kanan) dan Huang Yaqiong (kiri), berpose bersama sesaat setelah berhasil memenangi Indonesia Masters 2019. (BWFBadminton)

BOLASPORT.COM - Sebuah kejutan mewarnai berlangsungnya gelaran semifinal Singapore Open 2019 yang dihelat pada Sabtu (13/4/2019).

Kejutan itu terjadi saat ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China), menelan kekalahan.

Kekalahan itu didapat Zheng/Huang tatkala bersua dengan unggulan ketiga turnamen, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), dalam laga semifinal Singapore Open 2019.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mendapat perlawanan alot dari wakil Negeri Gajah Putih tersebut.

Setelah berduel sengit selama 43 menit, Zheng/Huang akhirnya menyerah dalam dua gim langsung dengan skor akhir 22-24, 19-21.

Baca Juga : Hasil Singapore Open 2019 - Kalah 3 Gim, Hafiz/Gloria Gagal ke Final

Kekalahan Zheng Siwei/Huang Yaqiong itu jelas menjadi kejutan tersendiri mengingat betapa dominan penampilan mereka dalam dua tahun terakhir.

Sejak dipasangkan pada pertengahan November 2017, Zheng Siwei/Huang Yaqiong tercatat sudah memenangkan 15 gelar juara.

Kekalahan pada semifinal Singapore Open 2019 pun menjadi yang pertama dirasakan oleh Zheng/Huang pada tahun ini, atau yang ketujuh sejak mereka dipasangkan.

Dari data yang didapat BolaSport, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai adalah ganda campuran ke-7 yang mampu mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.