Marquez Rasakan Perbedaan Setelah Pakai Perangkat Seperti Milik Ducati

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 14 April 2019 | 02:00 WIB
Perangkat baru yang dipasang tim Repsol Honda pada motor milik Marc Marquez pada FP2 MotoGP Americas 2019. (DOK. MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pada sesi latihan bebas kedua (free practice/FP2) MotoGP Americas 2019, tim honda menggunakan perangkat tambahan pada bagian swingarm motor Marc Marquez.

Perangkat tambahan pada swingarm tersebut mirip dengan winglet dari tim Ducati yang sebelumnya menjadi perdebatan legalitasnya.

Kini, Marc Marquez memberikan komentarnya soal terpasangnya perangkat tambahan tersebut saat melaju di sesi FP2 MotoGP Americas 2019.

"Ya, dengan jelas Anda juga melihatnya bahwa kami mencoba sesuatu pada swingarm," kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

Marquez juga menegaskan bahwa saat ini tim Repsol Honda belum mengetahui secara jelas apa manfaat yang dihasilkan oleh perangkat tersebut.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengaku dirinya dan tim akan melakukan analisis terlebih dahulu.

Di sisi lain, Marquez juga yakin bahwa timnya tidak melanggar aturan, sama seperti tim Mission Winnow Ducati sebelumnya.

"Saya merasa ada sesuatu di bagian swingarm yang menarik, tetapi kadang lebih baik berbicara dengan tim dahulu dan mencoba menganalisisnya untuk menemukan informasi tentang ini," tutur Marquez.

Baca Juga : Sempat Protes, Honda Kedapatan Pakai Winglet seperti Milik Ducati