Start Ke-7, Alex Rins Bertekad Raih Poin pada MotoGP Americas 2019

By Agung Kurniawan - Minggu, 14 April 2019 | 11:25 WIB
Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins saat melakoni babak kualifikasi MotoGP Americas 2019, Minggu (14/4/2019) (twitter.com/Rins42)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, bertekad untuk tampil maksimal guna meraih poin pada balapan MotoGP Americas 2019 akhir pekan ini.

Alex Rins mengakhiri sesi kualifikasi di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat (AS), dengan menempati urutan ketujuh.

Rins berhak atas tempat itu setelah mencatatkan waktu putaran 2 menit 4,534 detik.

Hasil tersebut mampu menebus penampilan buruk Rins saat melakoni sesi kualifikasi pada dua seri sebelumnya yakni MotoGP Qatar dan MotoGP Argentina.

Pada MotoGP Qatar, dia memulai lomba dari urutan ke-10, sementara di Argentina, Rins menempati posisi start ke-16.

Kendati menempati baris ketiga saat start, Rins yakin mampu meraih poin untuk mendongkrak posisinya pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

"Saya senang memulai di baris ketiga dan kecepatan balapan saya tidak buruk. Saya pikir kami telah membuat kemajuan besar selama akhir pekan ini dan kami akan terus berusaha tampil maksimal," ucap Rins yant dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim Suzuki.

"Setiap kali saya berada di jalur, saya akan memberikan 100 persen penampilan terbaik saya dan itu dapat membawa hasil yang bervariasi tergantung dari situasinya, tetapi saya akan mencoba untuk menikmati balapan besok dan membawa pulang banyak poin," kata Rins lagi.

Baca Juga : Umuh Muchtar Ungkap Tenggat Kedatangan Pemain Asing Baru Persib