Terancam Gagal Naik Podium, Dovizioso Kecewa dengan Hasil Kualifikasi

By Agung Kurniawan - Minggu, 14 April 2019 | 17:15 WIB
Pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso melakukan selebrasi usai melakoni seri MotoGP Argentina, Minggu (31/3/2019) (twitter.com/ANDREADOVIZIOSO)

BOLASPORT.COM - Andrea Dovizioso tengah kecewa lantaran dia hanya mampu mengakhiri babak kualifikasi MotoGP Americas 2019 di urutan ke-13.

Pembalap tim Mission Winnow Ducati itu terpental dari posisi 10 besar karena cuma bisa mencatat waktu putaran 2 menit 5,907 detik.

Catatan waktu putaran tersebut kalah cepat 2,12 detik dari peraih pole position sekaligus rival utamanya dalam dua musim terakhir, Marc Marquez (Repsol Honda).

Dovizioso pun pesimistis dengan peluangnya meraih podium di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat (AS).

"Sangat penting untuk memulai balapan dari tiga baris pertama dan sayangnya saya tidak bisa mendapatkannya, saya sangat kecewa dengan hasil itu," tutur Dovizioso yang dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya tidak tahu apakah itu mungkin bagi saya bersaing untuk podium mengingat posisi start saya yang sangat jauh," kata dia menambahkan.

Dovizioso mengatakan bahwa hasil minornya pada sesi kualifikasi MotoGP Americas 2019 didapat lantaran salah strategi.

"Saya kira setelah latihan bebas keempat kondisi trek tidak begitu baik, tidak 100 persen. Saya ingin menempuh satu run pada kualifikasi," ucap dia.

Baca Juga : Pesan Pelatih PSIM Kirim Pesan untuk Suporter soal Hendika Arga