Liverpool vs Chelsea - Lupakan Momen Terpeleset, Ingat Keajaiban Dortmund

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 14 April 2019 | 19:06 WIB
Sebuah majalah yang menunjukkan foto selebrasi Dejan Lovren saat berhasil membawa Liverpool mengalahkan Borussia Dortmund pada babak semifinal Liga Europa di Stadion Anfield, 14 April 2016. (TWITTER.COM/@ARCHIERT1)

BOLASPORT.COM - Jelang duel Liverpool vs Chelsea, tuan rumah mencoba mengatasi hantu kegagalan masa lalu dengan momen ajaib yang membangkitkan kepercayaan diri.

Liverpool akan menghadapi Chelsea dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Anfield pada Minggu (14/4/2019) pukul 22.30 WIB.

Pertandingan Liverpool vs Chelsea kali ini tentu bukan pertandingan yang biasa saja.

Selain karena rivalitas kedua tim, ada sejarah buruk yang menghantui pasukan The Reds dalam kegagalan merengkuh gelar Liga Inggris pada 2013-2014.

Baca Juga : Liverpool Vs Chelsea - Hazard: Kami Akan di Posisi 4 Besar, jika...

27 April 2014, Liverpool kalah 0-2 dari Chelsea pada gameweek ke-36 Premier League musim itu. Sebuah hasil yang mengejutkan, juga mengecewakan bagi pemain dan pendukung Si Merah.

Mengejutkan, karena Liverpool yang selalu menang dalam 11 laga sebelumnya, kalah dari Chelsea yang tidak diperkuat oleh pemain-pemain terbaiknya.

Dan, mengecewakan karena kekalahan tersebut menghapus keunggulan tiga poin Liverpool dari pesaing terberat di posisi kedua, Manchester City.

Kekalahan tersebut menjadi semakin fenomenal dengan blunder yang dibuat oleh kapten sekaligus ikon bagi tim asal Kota Merseyside itu, Steven Gerrard.

Terpeleset saat mengantisipasi umpan dari Mamadou Sakho, bola yang bergulir bebas diserobot striker Chelsea, Demba Ba, ke depan gawang hingga berbuah gol pertama.