Lebih Bagus dari Alessandro Del Piero, Moise Kean Starter Lawan Ajax Amsterdam?

By Dwi Widijatmiko - Senin, 15 April 2019 | 06:00 WIB
Penyerang muda Juventus, Moise Kean, merayakan gol ke gawang AC Milan pada laga pekan ke-31 Liga Italia, Sabtu (6/4/2019) di Allianz Stadium Turin. (Twitter @juventusfc)

BOLASPORT.COM - Penyerang muda Juventus, Moise Kean, kembali mencetak gol akhir pekan kemarin. Dengan performanya sedang oke, dia menjadi kandidat untuk masuk starting XI laga Liga Champions melawan Ajax Amsterdam.

Moise Kean mencetak gol saat Juventus kalah 1-2 dari SPAL pada pekan ke-32 Liga Italia, Sabtu (13/4/2019) di Stadion Paolo Mazza, Ferrara.

Torehan itu merupakan gol ke-4 yang dicetak Moise Kean dalam 4 penampilan terakhirnya secara beruntun di Liga Italia.

Musim ini penyerang berusia 19 tahun itu sudah mengemas 7 gol dalam 11 penampilan di semua kompetisi, 6 gol dalam 8 kali merumput di Liga Italia.

Begitu impresifnya performa Kean, dia bahkan lebih bagus daripada legenda Juventus, Alessandro Del Piero, ketika masih seusianya.

Pada musim 1993-1994, ketika Alessandro Del Piero masih berumur 19 tahun, dia hanya mencetak 5 gol dalam 14 penampilan di semua kompetisi.

Del Piero kemudian berkembang menjadi salah satu pemain legendaris Juventus. Dia terutama menjadi ikon Juventus di Liga Champions.

Baca Juga : Rasio Gol per Tembakan Moise Kean di Juventus: Terbaik Sejagat Eropa

Alessandro Del Piero membawa Juventus meraih satu-satunya trofi kompetisi antarklub Eropa paling elite itu setelah berganti nama menjadi Liga Champions pada 1995-1996.