Marc Marquez Sebut Masalah Rantai Bisa Bahayakan Posisinya di Klasemen

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 15 April 2019 | 00:17 WIB
Marc Marquez saat berdiskusi dengan kru tim Repsol Honda pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (25/2/2019). (twitter.com/box_repsol)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, turut mengomentari masalah yang menimpa motor rekan setimnya, Jorge Lorenzo, pada sesi kualifikasi MotoGP Americas 2019.

Saat melakoni sesi kualifikasi kedua (Q2) MotoGP Americas 2019 di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, Sabtu (13/4/2019) siang waktu setempat, Jorge Lorenzo terpaksa memarkir motornya di pinggir lintasan dan kemudian berlari menuju paddock untuk mengganti motor.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Lorenzo mengungkapkan bahwa insiden itu terjadi karena rantai motornya mengalami masalah yaitu terlepas.

Marc Marquez juga sempat mengalami masalah serupa dengan Lorenzo saat menjalani sesi latihan bebas keempat (FP4) MotoGP Argentina 2019.

Marc Marquez mengakui rantai terlepas merupakan hal yang tidak normal dan bisa menjadi masalah besar nantinya.

"Ini tidak normal, saya tidak tahu apa penyebab rantai motor kami bisa terlepas," kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Twitter resmi MotoGP.

"Semua orang juga berkata bahwa Jorge dan saya memiliki masalah yang kurang lebih sama," ujar Marquez menambahkan.

Pembalap berkebangsaan Italia itu juga mengungkapkan bahwa timnya sudah melakukan tindakan lanjut atas masalah rantai tersebut.

Baca Juga : Jorge Lorenzo Yakin Ada Alasan di Balik Lepasnya Rantai Motor Honda