Hamilton Sebut Kemenangan pada GP China 2019 adalah Hal Istimewa

By Agung Kurniawan - Senin, 15 April 2019 | 13:38 WIB
Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (Kanan) dan Valtteri Bottas (Kiri) usai menangi F1 China 2019, Minggu (14/4/2019) (twitter.com/LewisHamilton)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menganggap kemenangannya pada Grand Prix Formula 1 (F1) China 2019, Minggu (14/4/2019) adalah kemenangan yang sangat istimewa.

Bersama rekan setimnya di Mercedes yakni Valtteri Bottas, Hamilton mampu mengantarkan pabrikan Jerman itu merengkuh dobel podium pada balapan ke-1000 Formula 1.

Memulai balapan dari urutan kedua dibelakang Bottas, Hamilton langsung tancap gas dengan merebut posisi terdepan dari rekan setimnya itu.

Hamilton akhirnya mampu meraih podium kemenangannya yang kedua pada F1 musim ini.

Baca Juga : Gabung Borneo FC, Mario Gomez Ulangi Langkah Eks Pelatih Persib Sebelumnya

Bagi pembalap asal Inggris itu, mampu memenangi balapan ke-1000 F1 adalah kemengan yang istimewa.

"Ini bukan hal yang mudah pada akhir pekan, tetapi hasil yang fantastis bagi tim, semua orang bekerja sangat keras untuk ini," ucap Hamilton dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim Mercedes.

"Untuk berada pada podium 1-2 bersama Bottas adalah hal yang benar-benar istimewa untuk Grand Prix 1.000 ini. Ini adalah awal saya membuat perbedaan dan setelah ini saya akan mencatatkan sejarah," imbuh Hamilton.

Baca Juga : Ganda Campuran Malaysia Mengeluh Tidak Didampingi Masseur pada Singapore Open 2019

Dengan hasil ini, Hamilton telah mengoleksi 68 poin, unggul enam angka dari rekan setimnya Bottas yang berada satu setrip di bawahnya dengan menduduki posisi kedua klasemen sementara pembalap F1 musim ini.