Jepang Bayangi China dalam Klasemen Peringkat BWF World Tour Setelah Singapore Open 2019

By Delia Mustikasari - Senin, 15 April 2019 | 14:42 WIB
Juara tunggal putra Singapore Open 2019 asal Jepang, Kento Momota (kanan), berpose dengan sang runner-up dari Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Jepang membayangi China dalam peringkat BWF World Tour 2019 setelah membawa pulang tiga gelar dari turnamen Singapore Open 2019.

Jepang meraih tiga gelar pada turnamen World Tour Super 500 tersebut melalui pasangan ganda putri, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (ganda putra), dan Kento Momota (tunggal putra).

Negeri Matahari Terbit juga menempatkan wakilnya, Nozomi Okuhara (tunggal putri) sebagai runner-up pada Singapore Open 2019 setelah kalah dari Tai Tzu Ying (Taiwan).

Sementara itu, China nirgelar setelah dua wakil yang tersisa, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran) dan Li Junhui/Liu Yuchen (ganda putra) terhenti pada semifinal.

Dengan begitu, Jepang sudah mengoleksi enam gelar turnamen World Tour Super 500.

Sebelumnya, tiga gelar yang dimiliki Jepang dihasilkan lewat Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (ganda putri), dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (ganda campuran).

Jepang mendapat titel pada turnamen Super 300 dari Akane Yamaguchi (tunggal putri), Kento Momota (tunggal putra), dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (ganda putra) sehingga total sudah 12 titel yang dikumpulkan dari turnamen BWF World Tour 2019.

Baca Juga : Ganda Campuran Malaysia Mengeluh Tidak Didampingi Masseur pada Singapore Open 2019

Meski tidak mendapat tambahan gelar, China masih memuncaki tabel klasemen peringkat BWF World Tour 2019 dengan mengantongi tiga gelar juara Super 1000, tiga titel kampiun Super 750, dua gelar juara Super 500, tiga titel Super 300, dan satu gelar Super 100 (13 gelar juara).