Eng Hian Ungkap Rencana Penyatuan Ulang Della/Rizki pada 2 Turnamen

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 15 April 2019 | 16:17 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, bertanding pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019, Selasa (19/3/2019) di Queen Elizabeth Stadium, Wanchai, Hong Kong. (Badminton Indonesia)

BOLASPORT.COM - Pelatih kepala ganda putri nasional Indonesia, Eng Hian, mengungkap rencana penyatuan ulang pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta pada tahun ini.

Menurut Eng Hian, wacana tersebut tak lepas dari upaya pencarian calon pendamping Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada Olimpiade Tokyo 2020.

Sejauh ini, Greysia/Apriyani sudah berada di jalur menuju Olimpiade karena stabil di posisi lima besar dunia.

Sementara itu, Della/Rizki sempat menjadi kandidat terkuat untuk mengisi slot pasangan ganda putri kedua.

Namun, melihat performa mereka yang masih inkonsisten, Eng Hian pun memutuskan untuk memisahkan Della/Rizki untuk sementara waktu.

Pada empat turnamen terakhir yakni Asia Mixed Team Championships, India Open, Malaysia Open, dan Singapore Open, Della/Rizki tampil dengan tandem baru masing-masing.

Della berpasangan dengan Tania Oktaviani Kusumah dan Virni Putri, sedangkan Rizki dicoba bermain bersama Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Namun, hasilnya masih belum memenuhi ekspetasi Eng Hian sebagai pelatih kepala ganda putri nasional Indonesia.

"Untuk ke Olimpiade, terus terang saya sampai saat ini masih punya satu gambaran (wakil) yaitu Greysia/Apriyani. Lainnya, jujur, masih belum ada kepastian," kata Eng Hian yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.