Alex Rins Akui Menunggu Kesalahan Kecil dari Valentino Rossi

By Nestri Yuniardi - Senin, 15 April 2019 | 17:58 WIB
Alex RIns (Suzuki Ecstar) berpose seusai memenangkan MotoGP Americas 2019, Minggu (14/4/2019). (twitter.com/Rins42)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku menunggu kesalahan kecil dari Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) untuk bisa menjuarai MotoGP Americas 2019.

Alex Rins berhasil menjadi juara MotoGP Americas 2019 setelah memenangi balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (14/4/2019).

Dia naik ke podium kampiun setelah memenangi duel dengan Valentino Rossi pada empat lap terakhir.

Kemenangan tersebut membuka kembali kenangan manis saat dia mampu memenangkan debut balapnya pada kelas Moto3 di sirkuit yang sama pada tahun 2013.

Dilansir BolaSport.com dari Bikersportnews.com, pembalap asal Spanyol tersebut mengungkapkan bahwa kunci kemenangannya adalah berusaha untuk tetap tenang dalam duelnya dengan Rossi menjelang lap-lap akhir.

Rins sadar bahwa dia tengah berduel dengan Rossi yang memiliki banyak pengalaman dalam menghadapi situasi persaingan seperti itu.

"Saya mencoba untuk tenang menjelang lap terakhir. Saya tahu bahwa Valentino memiliki banyak pengalaman dalam situasi seperti itu," ucap Rins.

"Saat saya berada di belakang Valentino, kurang lebihnya 1,5 detik, saya sempat berucap pada diri saya sendiri, 'Ayo Alex, kamu harus sampai, kamu perlu lakukan sedikit tontonan'," kata Rins lagi.

Rins pun mengaku saat berduel dengan Rossi pada empat lap terakhir, dia sempat menantikan kesalahan kecil dari Rossi untuk membuka peluang memenangi duel tersebut.