Andrea Dovizioso Terhambat Karena Berduel dengan Murid Valentino Rossi

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 16 April 2019 | 01:45 WIB
Andrea Dovizioso melaju balapan pada MotoGP Americas 2019, Senin (15/4/2019) WIB. (DOK. DUCATI MOTOR)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, gagal meraih hasil podium pada sesi balapan MotoGP Americas 2019.

Pada sesi yang berlangsung hari Minggu (14/4/2019) waktu setempat atau Senin (15/4/2019) itu, Andrea Dovizioso hanya mampu finis di posisi empat.

Andrea Dovizioso pun memiliki cerita soal kegagalannya meraih hasil podium pada balapan yang digelar di Circuit of the Americas tersebut.

Menurut pembalap yang akrab disapa Dovi itu, dia merasa sulit melaju ke posisi podium karena berduel melawan anak didik Valentino Rossi yaitu Franco Morbidelli (pembalap Petronas Yamaha SRT).

Sempat menjalani start yang bagus dengan langsung melesat ke posisi keenam dari posisi 13, Dovizioso tersalip Morbidelli pada lap kelima dan menjalani duel sengit selama beberapa lap.

"Saya berduel di sana dengan Morbidelli, dia memperlihatkan cara membelok yang jauh lebih kuat daripada saya," kata Dovizioso yang dikutip BolaSport.com dari Tuttomtoriweb.

"Namun saya mampu melesat jauh pada tikungan 12 dan pada trek lurus yang menyelamatkan balapan saya," tutur dia menambahkan.

Dovizioso juga merasa bahwa aspal di Circuit of the Americas pada sesi balapan masih basah.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP 2019 - Dovizioso Geser Marquez di Puncak