Manchester United Vs Barcelona, 5 Fakta Menarik Jelang Laga

By Firzie A. Idris - Selasa, 16 April 2019 | 19:52 WIB
Para pemain Barcelona dan Manchester United saling memberikan salam hangat usai pertandingan leg pertama perempat final di Old Trafford, Rabu (10/4/2019) (TWITTER.COM/FCBARCELONA)

BOLASPORT.com - Manchester United akan bertandang ke Camp Nou untuk berusaha lolos ke semifinal Liga Champions pada Kamis (17/4/2019).

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer harus memutar balik ketertinggalan 0-1 dari laga leg pertama yang datang karena gol bunuh diri Luke Shaw.

Gol tak disengaja bek kiri Manchester United tersebut merupakan ke-14 kalinya Barcelona mendapat keuntungan dari gol bunuh diri, menyamai catatan tertinggi di Liga Champions.

Performa tandang Barcelona memang sedang buruk. Kemenangan di Old Trafford adalah pertama kalinya mereka merasakan kejayaan pada 7 laga tandang dengan hanya mencetak dua gol pada periode tersebut.

Berikut adalah 5 fakta menarik lain dari duel Barcelona vs Manchester United.

1. Barcelona memberikan Man United kekalahan terbesar di Liga Champions

Barcelona menundukkan Man United 4-0 di Camp Nou pada 2 November 1994.

Hasil tersebut masih menjadi kekalahan terbesar Man United di Liga Champions sepanjang sejarah klub.

Pemain bintang Man United, Eric Cantona, tak bermain dalam laga tersebut karena skors dan Alex Ferguson memainkan kiper cadangan Gary Walsh untuk menggantikan Peter Schmeichel.

"Sampai hari ini saya tak tahu kenapa ia memilih saya ketimbang Peter Schmeichel," ujar Walsh di Sportsmail. "Mungkin Ferguson ingin opsi lebih banyak di posisi non kiper dengan peraturan tiga pemain asing."