8 Wakil Indonesia Sukses Bertahan di Posisi 10 Besar Dunia BWF

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 17 April 2019 | 05:30 WIB
Reaksi ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada pertandingan perempat final Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (12/4/2019). (Badminton Indonesia)

BOLASPORT.COM - Delapan wakil Indonesia dipastikan bertahan di posisi 10 besar dunia pada rilis peringkat BWF terkini per Selasa (16/4/2019).

Selain pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, finalis Singapore Open 2019, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), juga masuk dalam daftar wakil Indonesia di posisi 10 besar dunia.

Pun demikian dengan pemain tunggal putra Jonatan Christie serta dua wakil ganda putra yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Jonatan saat ini menempati peringkat kesembilan dunia, turun satu setrip dari pekan sebelumnya, sedangkan duet Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian, secara berurutan menduduki peringkat keempat dan kelima dunia.

Dari nomor ganda putri, ada pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang masih berada di peringkat kelima dunia.

Baca Juga : Messi Ucapkan 3 Kalimat Usai Barcelona Bantai Man United di Liga Champions

Sementara itu pada nomor ganda campuran, dua wakil yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sama-sama mampu memperbaiki peringkat dunia mereka.

Pasangan Hafiz/Gloria naik dua setrip ke urutan ketujuh, sedangkan Praveen/Melati naik satu posisi ke peringkat kesembilan.

Berikut daftar lengkap para wakil Indonesia yang berada di posisi 10 besar dunia BWF*.