Starting XI Manchester City Vs Tottenham - Ujian Ketangguhan City di Kandang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 18 April 2019 | 01:04 WIB
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, sukses membaca arah sepakan penalti striker Manchester City, Sergio Aguero, ketika kedua tim bertemu dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (10/4/2019) di Stadion Tottenham Hotspur, London. (TWITTER.COM/SPURSOFFICIAL)

BOLASPORT.COM - Manchester City memasang pemain-pemain andalan dalam starting XI yang diturunkan pada duel leg kedua kontra Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur pada leg kedua babak perempat final Liga Champions yang dihelat di Stadion Etihad, Kamis (18/4/2019) pukul 02.00 WIB.

Dalam pertandingan kali ini, Manchester City harus berjuang keras untuk mengejar defisit satu gol akibat takluk 0-1 dari Tottenham pada duel leg pertama.

Sayangnya, sejarah seakan tidak mendukung asa Manchester City untuk dapat membalikkan keadaan pada leg kedua.

Seperti dilansir BolaSport.com dari situs UEFA, Manchester City tidak pernah unggul agregat jika menelan kekalahan pada leg pertama sejak terakhir kali pada tahun 1971 di Piala Winners.

Sementara Tottenham punya catatan lebih bagus. The Lilywhites memenangi 17 dari 19 pertemuan di kompetisi UEFA di mana mereka dapat mengalahkan lawannya saat leg pertama.

Adapun catatan yang menguntungkan bagi tuan rumah adalah fakta bahwa mereka baru kalah dua kali dalam 25 pertandingan kandang di semua kompetisi. Sisanya? Selalu menang.

Selain rekor-rekor tersebut, Manchester City juga akan diuntungkan dengan absennya pemain- pemain pilar Tottenham, yaitu Eric Dier dan Harry Kane.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yang memiliki lebih banyak opsi, pun menurunkan sebagian besar pemain andalannya.

Vincent Kompany dan Aymeric Laporte dipercaya mengisi pos bek tengah untuk mengadang serbuan duet Son Heung-min dan Lucas Moura.