Cuma Anak Rumahan, Mo Salah Masuk Dalam 100 Orang Berpengaruh di Dunia

By Ahmad Tsalis - Kamis, 18 April 2019 | 05:45 WIB
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, merayakan golnya ke gawang Chelsea di Anfield, Minggu (14/4/2019) (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Kepribadian sederhana justru mengantarkan bintang Liverpool, Mohamed Salah, menjadi salah satu orang yang berpengaruh di dunia.

Majalah kenamaan yang berbasis di Kota New York, Time, mengabadikan gambar Mohamed Salah sebagai salah satu sampul di edisi 29 April - 6 Mei 2019.

Mohamed Salah terpilih lantaran dianggap sebagai salah satu dari 100 orang yang paling berpengaruh di dunia.

Selain Mohamed Salah, beberapa di antaranya ada penyanyi Taylor Swift, aktor dan mantan pegulat Dwayne Johnson, serta pebasket NBA LeBron James.

Baca Juga : Dibuang Chelsea, Mohamed Salah Tak Diduga Bisa Jadi Fenomenal

Berbeda dari LeBron James yang sudah empat kali menjadi salah satu kover di majalah Time, kesempatan ini merupakan kali pertama bagi Mo Salah.

Dalam sesi wawancara dengan sang pemain, Salah mengaku tak menduga bahwa dirinya mampu menarik atensi besar terhadap publik.

"Adalah hal berbeda ketika menjadi orang Mesir pertama yang berada dalam situasi ini dan belum ada yang mencapainya sebelumnya," tutur Salah, seperti dilansir BolaSport.com dari Time.

Alasan kuat mengapa pemuda 26 tahun itu tak menyana mampu menjadi salah satu orang yang berpengaruh di dunia adalah gaya hidup sederhananya bak anak rumahan.