Diasapi Danilo Petrucci, Fabio Quartararo Justru Merasa Senang

By Agung Kurniawan - Kamis, 18 April 2019 | 09:45 WIB
Aksi pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo pada MotoGP Americas 2019, Senin (15/4/2019) WIB. (twitter.com/FabioQ20)

BOLASPORT.COM - Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menyebut jika dirinya belajar banyak dari Danilo Petrucci saat mengaspal di MotoGP Americas.

Tampil sebagai debutan di kelas utama MotoGP 2019, Fabio Quartararo menunjukkan dirinya tak main-main dalam memburu titel rookie of the year.

Meski harus start dari posisi ke-9, Quartararo mampu menampilkan performa apik pada balapan yang digelar di Circuit of the Americas tersebut.

Sempat bersaing ketat dengan Pol Espargaro (Red Bull Ktm) dan Petrucci (Mission Winnow Ducati), Fabio Quartararo akhirnya mengakhiri balapan di urutan ketujuh.

Baca Juga : Tunggu Respons Achmad Jufriyanto, Ferry Paulus Akui Persija Ada Incaran Lain

Walau harus finis di belakang Petrucci, Quartararo merasa senang lantaran dirinya mampu belajar dan mengamati gaya balap rider yang lebih senior.

"Espargaro, Petrucci, dan saya terlibat duel sehingga kami tertinggal dari kelompok depan yang berisi Dovizioso dan Morbidelli," kata Quartararo dilansir BolaSport dari crash.

"Namun saya belajar banyak dari Petrucci karena saya harus membalap di belakangnya."

"Setiap kali saya berada di belakang pembalap terbaik di dunia, saya belajar sesuatu. Itu akan sangat positif dan saya akan menantikan kesempatan berikutnya," ujarnya.

Baca Juga : Transformasi Kilat Eriksen, dari Biang Kerok Jadi Orang Paling Hoki Sedunia