LeBron James Kembali Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 18 April 2019 | 20:00 WIB
Ekspresi LeBron James saat memperkuat LA Lakers dalam laga lanjutan NBA 2018/19 kontra Portland Trai (doddy)

BOLASPORT.COM - Majalah Time telah merilis daftar 100 Orang Paling Berpengaruh pada Rabu (17/4/2019) dan di antara ke-100 orang tersebut, pebasket megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James, kembali masuk.

Bagi LeBron James, ini adalah kali keempat dia masuk daftar 100 Orang Paling Berpengaruh.

Namun, berbeda dengan tiga kesempatan sebelumnya, kali ini pemilihan James lebih karena aktivitasnya di luar lapangan basket.

"Para pahlawan pendahulu akan membentuk masa depan seseorang," tulis pebisnis sukses Amerika Serikat, Warren Buffett, dalam pembukaan artikel mengenai LeBron James di majalah Time edisi 100 Orang Paling Berpengaruh.

"LeBron telah membenarkan puji-pujian jutaan dan jutaan anak muda, berkat kemampuannya memenuhi harapan besar di lapangan basket, keberhasilan bisnisnya di Hollywood dan media, serta Sekolah I Promise yang baru untuk anak-anak kurang beruntung di kota kelahirannya, Akron, Ohio," tulis Buffet lagi.

"Puji-pujian itu akan membuat perbedaan positif dalam hidup mereka," tulis Buffet.

LeBron James mencatat hasil kurang menggembirakan pada musim reguler NBA 2018-2019 bersama tim barunya, Los Angeles Lakers.

Datang dengan harapan bisa mengubah nasib Lakers, pebasket berjulukan King James itu hanya mampu membawa tim barunya menyelesaikan musim reguler dengan catatan menang-kalah, 37-45.

Alhasil, Lakers gagal menembus putaran playoffs NBA untuk kali keenam beruntun.