Suporter Nyasar 600 Km untuk Nonton Duel Liga Europa Frankfurt Vs Benfica

By Beri Bagja - Jumat, 19 April 2019 | 01:31 WIB
Fan Benfica yang tiba di kota yang salah untuk menyaksikan duel tandang Liga Europa kontra Eintracht Frankfurt, 18 April 2019. (instagram.com/alvaroslb1994/?hl=en)

BOLASPORT.COM - Apes benar nasib suporter Benfica, Alvaro Oliveira. Niat menonton langsung laga tandang klub kesayangannya di Jerman, dia malah mendatangi kota yang salah.

Benfica bertamu ke markas Eintracht Frankfurt, Commerzbank Arena, Kamis (18/4/2019), dalam duel leg kedua perempat final Liga Europa.

Demi menyaksikan laga itu di stadion, Alvaro Oliveira melakukan perjalanan monumental selama 37 jam lewat jalur darat dari negara asalnya, Portugal, ke Jerman.

Namun, alih-alih mencapai Kota Frankfurt (am Main), lokasi tempat laga digelar, Alvaro sampai di Frankfurt yang lain (an der Oder) di sebelah timur Jerman.

Baca Juga : Arsenal-Chelsea Jaga Peluang Derbi Inggris di Final Liga Champions dan Liga Europa

Perlu diketahui, Jeman memiliki dua kota bernama Frankfurt, yakni Frankfurt am Main dan Frankfurt an der Oder, yang dibedakan sesuai nama sungai yang mengalir di wilayah masing-masing.

INSTAGRAM
Kolase foto-foto perjalanan fan Benfica, Alvaro Oliveira, ke Jerman yang dibagikan lewat Instastory.

Kota tujuan perjalanan Alvaro ialah Frankfurt am Main, yang merupakan kota terbesar kelima di Jerman.

Dia malah menyasar ke Frankfurt an der Oder, yang terletak dekat perbatasan Jerman-Polandia di sebelah timur negara tersebut.

Menurut kalkulasi, jarak kedua kota itu mencapai 600 kilometer!