Menang dalam Tempo 2 Jam, Nadal Tembus Semifinal Monte Carlo Masters

By Agung Kurniawan - Sabtu, 20 April 2019 | 09:57 WIB
Rafael Nadal, saat berlaga pada turnamen Monte Calo Masters 2019. (twitter.com/ATP_Tour)

BOLASPORT.COM - Petenis putra Spanyol, Rafael Nadal, memastikan dirinya lolos ke babak semifinal turnamen Monte Carlo Masters 2019 usai melewati hadangan petenis Argentina, Guido Pella.

Meski hanya berlangsung dua set, Nadal yang menempati unggulan kedua dipaksa melaknoni laga super ketat dimana dia harus menjalani pertandingan selama 2 jam 20 menit.

Bermain di Monte-Carlo Country Club pada Jumat (19/4/2019), Petenis asal Spanyol berhasil menumbangkan perlawan Pella dengan skor akhir 7-6 (7-1), 6-3.

Baca Juga : Atlet Renang Asal Italia Dihukum Karena Pakai Ganja

Pada set pertama, Pella sempat memberikan perlawan dengan membuat keunggulan 4-1 atas Nadal, sebelum akhirnya Nadal memungkasi set pertama melalui tie-break.

Pada set kedua, Nadal langsung menunjukkan dominasinya atas Pella, dimana dia langsung unggul dengan 4-1 melalui forehand-forehand menyilangnya, Hingga akhirnya petenis berusia 32 tahun itu melangkah ke semifinal seusai menutup set kedua dengan skor 6-3.

"Itu adalah set pertama yang sangat sulit baik secara fisik dan mental," ucap Nadal saat dilansir BolaSport.com dari laman resmi ATP.

Baca Juga : Barcelona Vs Sociedad, Pertama dari 7 Laga Final Menuju Mimpi Treble

"Saya menemukan jalan pada waktu yang tepat, Saya beruntung lolos dari momen itu dan kemudian saya bermain lebih baik. Saya sangat senang bisa melalui ini dan berada di semifinal lagi," ujar Nadal.

Dengan hasil ini, Rafael Nadal berpeluang menambah jumlah titel juaranya pada ajang Monte Carlo Masters menjadi  ke-12.