Ini Alasan PSS Sleman Rekrut 4 Pemain Asing yang Tak Punya Pengalaman di Indonesia

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Sabtu, 20 April 2019 | 12:27 WIB
Pemain asal Brasil, Guilherme Batata, saat mengikuti latihan bersama PSS Sleman jelang kompetisi Liga 1 2019 di Lapangan Bercak, Sleman, Jumat (29/3/2019). (PSS SLEMAN)

BOLASPORT.COM - PSS Sleman sebagai tim promosi Liga 1 2019 sudah mengikat kontrak empat pemain asing demi bisa bersaing dengan kontestan lainnya di kasta tertinggi di Indonesia.

Empat pemain asing PSS Sleman yakni Brian Ferreira (Irak), Alfonso de la Cruz (Spanyol), Yevhen Bokhashvili (Ukraina), dan Guilherme Batata (Brasil).

Baca Juga : Tak Dapat Izin, PSS Sleman Ngotot Gelar Uji Coba Kontra Sesama Kontestan Liga 1

Namun empat pemain tersebut sama sekali belum pernah mencicipi kompetisi di Liga Indonesia.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, memiliki alasan tersendiri mengapa lebih memilih merekrut pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia.

Satu alasan besar mengapa Seto mendatangkan pemain asing yang belum pernah berkarier di Indonesia adalah karena faktor semangat bermain.

Seto menilai empat pemain asing itu akan unjuk gigi dengan mengeluarkan semua kemampuannya demi bisa mendapatkan pengalaman baik ketika berkompetisi untuk pertama kali di Indonesia.

"Ya yang masih greget (semangat) bermainnya," ucap Seto dilansir BolaSport.com dari Tribun Jogja.

"Dengan adanya beberapa latihan dan laga, tentu saja mereka sudah bisa beradaptasi. Harapannya di kompetisi mereka bisa lebih mengeluarkan kemampuan yang mereka miliki," tambahnya.