Jepang Masukkan Formasi Ganda Putra Baru dalam Tim Piala Sudirman 2019

By Delia Mustikasari - Sabtu, 20 April 2019 | 15:58 WIB
Tim putri Jepang berpose di podium seusai memastikan diri sebagai juara Piala Uber 2018 dengan meng ( ROMEO GACAD/AFP PHOTO )

BOLASPORT.COM - Timnas bulu tangkis Jepang sudah merilis nama-nama pemain yang akan diturunkan pada Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang.

Dari 16 nama yang dirilis, tidak ada nama Takuto Inoe/Yuki Kaneko dalam daftar. Jepang menjatuhkan pilihan pada  ganda putra, Yugo Kobayashi/Takuro Hoki.

Pada Piala Thomas 2018, Inoe/Kaneko menjadi ganda putra kedua setelah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Namun, Inoe/Kaneko mengalami penurunan performa dalam dua turnamen terakhir, Malaysia Open dan Singapore Open 2019.

Kento Momota yang menduduki peringkat pertama dunia menjadi ujung tombak tunggal putra, diikuti Nozomi Okuhara pada bagian putri yang saat ini menempati peringkat kedua dunia.

Jepang yang menjadi unggulan pertama pada turnamen beregu campuran tersebut tergabung di Grup 1A bersama Thailand dan Rusia.

Baca Juga : Susy Susanti Mengaku Lebih Optimistis Hadapi Piala Sudirman 2019 Setelah 30 Tahun

Negeri Matahari Terbit tercatat belum pernah menjuarai Piala Sudirman sejak turnamen tersebut pertama kali digelar di Jakarta pada 1989.

Pencapaian terbaik Jepang ialah menjadi runner-up pada Piala Sudirman 2015 yang digelar di Dongguan, China. Saat itu, Jepang kalah 0-3 dari China.