Kejuaraan Asia 2019 - Indonesia Tempatkan 6 Wakil sebagai Unggulan

By Delia Mustikasari - Senin, 22 April 2019 | 06:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bersiap melakukan tos seusai memenangi pertandingan atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) pada perempat final Singapore Open 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis Indonesia akan kembali melanjutkan perburuan gelar pada Kejuaraan Asia 2019 yang dilangsungkan di Wuhan Sports Center, China, 23-28 April.

Pada turnamen setara Super 500 tersebut, setiap sektor masing-masing mengirim empat wakil dan enam wakil Indonesia masuk dalam daftar unggulan.

Keenam wakil unggulan ini berada pada nomor tunggal putra dan ganda putra saja, sementara tiga sektor Indonesia lainnya tak menempatkan wakilnya pada posisi unggulan.

Pada nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, dan Jonatan Christie menempati unggulan keenam hingga kedelapan.

Pada nomor tunggal putri, dari empat wakil, tidak ada yang menempati posisi unggulan.

Dari nomor ganda putra, pasangan peringkat pertama dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo diharapkan kembali ke performa terbaiknya setelah menjadi perempatfinalis dan semifinalis pada Malaysia Open dan Singapore Open 2019.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menempati unggulan ketujuh akan bertemu pemenang kualifikasi Grup A pada babak pertama Kejuaraan Asia 2019.

Baca Juga : Kento Momota dan Titik Balik Karier pada Kejuaraan Asia

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai unggulan keempat akan melawan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan).