Kalahkan Dusan Lajovic, Fabio Fognini Raih Gelar ATP 1000 Pertamanya

By Agung Kurniawan - Senin, 22 April 2019 | 12:49 WIB
Selebrasi petenis asal Italia, Fabio Fognini usai menjuarai Monte Carlo Masters 2019, Minggu (21/4/2019) (twitter.com/ATP_Tour)

BOLASPORT.COM - Petenis Italia, Fabio Fognini, berhasil merengkuh gelar ATP 1000 pertama dalam kariernya seusai memenangi babak final turnamen tenis Monte Carlo Masters 2019.

Bermain di Monte-Carlo Country Club, Minggu (21/4/2019), Fabio Fognini mengalahkan Dusan Lajovic (Serbia) dengan skor 6-3, 6-4.

Dengan hasil ini, Fognini pun menjadi petenis dengan status unggulan paling rendah yang mampu menjuarai Monte Carlo Masters setelah Gustavo Kuerten pada tahun 1999.

Selain itu, Fognini juga berhasil mematahkan rekor milik Nicola Pietrangeli selama 51 tahun yakni sebagai satu-satunya petenis Italia yang mampu menjuarai Monte Carlo Masters.

Kini, Italia punya dua petenis yang berhasil naik ke podium kampiun Monte Carlo Masters.

Tanda-tanda kemenangan Fognini mulai terlihat saat dia mampu memenangi tiga gim beruntun pada set kesatu atas Lajovic.

Berkat kemenangan pada tiga gim itu, Fognini pun mengamankan set kesatu dan memberikan kekalahan set kesatu yang pertama kepada Lajovic selama mengikuti Monte Carlo Masters.

Sebelumnya, Lajovic selalu bisa memenangi set kesatu atas lawan-lawannya.

"Saya hanya merasa senang karena memenangkan turnamen besar yang selalu menjadi tujuan dalam karier saya," kata Fognini yang dilansir BolaSport.com dari ATP.