Barcelona Bisa Juara Liga Spanyol Hari Rabu, Sabtu, atau Minggu Ini

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 22 April 2019 | 12:34 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Manchester United dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Selasa (16/4/2019). (TWITTER.COM/FCBARCELONA)

BOLASPORT.COM - Barcelona tinggal menghitung hari sebelum resmi menjadi juara Liga Spanyol musim ini.

Barcelona saat ini memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 77 angka dari 33 laga. Barcelona unggul sembilan poin dari Atletico Madrid di pos kedua.

Dengan aturan head-to-head yang ada di Liga Spanyol, Barcelona kini hanya membutuhkan enam angka dari lima laga sisa untuk jadi juara - dengan anggapan Atletico memenangi semua laga sisa.

Tengah pekan ini, Barcelona akan bertandang ke markas Alaves pada hari Rabu (24/4) dan disaat yang sama Atletico Madrid menjamu Valencia.

 Baca Juga : Piala Presiden: Sebuah Melodi Agar Musik Sepak Bola Indonesia Terdengar

Andai Barcelona berhasil menang dan Atletico tumbang, maka Barcelona akan resmi menjadi juara La Liga. Mereka akan terpaut 12 angka dengan empat laga tersisa.

Andai pada hari Rabu kedua tim memiliki hasil serupa, juara bisa ditentukan pada hari Sabtu atau Minggu.

Atletico akan menjamu Real Valladolid pada hari Sabtu (27/4). Barcelona akan jadi juara andai Atletico kalah sedangkan Barcelona sudah menang di tengah pekan.

Barcelona bisa menjadi juara dengan tangan sendiri tak peduli hasil dari Atletico pada hari Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Barcelona akan menjamu Levante, andai tim asuhan Ernesto Valverde menang atas Alaves dan Levante, mereka dipastikan menjadi juara tak peduli hasil dari laga Atletico.