Faktor Kelelahan Jadi Biang Kegagalan Rossi Kalahkan Rins di COTA

By Agung Kurniawan - Senin, 22 April 2019 | 14:25 WIB
Momen Valentino Rossi (kiri) dan Alex Rins (kanan) ketika selesai menjalani balapan MotoGP Americas 2019. (DOK. MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro menduga jika kegagalan Valentino Rossi saat melakoni duel dengan pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins pada MotoGP Americas 2019 lalu adalah faktor kelelahan.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, harus rela memperpanjang puasa kemenangannya, usai kalah dari Rins.

Sempat berada di urutan terdepan pada balapan yang digelar di Circuit of The Americas (COTA), Rossi harus melakoni duel ketat dengan Rins hingga akhirnya pembalap asal Italia harus rela turun ke urutan dua saat menyentuh garis finis.

Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro menduga jika, pembalap berjulukan the doctor itu tengah berada dalam kondisi kelelahan saat duel berlangsung.

Baca Juga : Jelang Lawan Madura United, Latihan Persebaya Dipantau Perwakilan AFC

Meski ada kesempatan bagi Rossi untuk kembali mendahului Rins, pembalap berusia 40 tahun itu tak mampu lagi untuk menipiskan jarak.

"Saya menduga jika Rossi tidak mampu mendahului Rins karena faktor kelelahan, dia begitu kuat di tengah-tengah balapan, tapi pada akhirnya Rins memacu motornya lebih cepat, dan Rossi tak mampu mengejarnya," ucap Haro dikutip BolaSport.com dari corsedimoto.

"Rossi telah membuat dua kesalahan pertama karena kurang konsentrasi dan kedua karena dia kelelahan," ujar Haro.

Baca Juga : Kalahkan Dusan Lajovic, Fabio Fognini Raih Gelar ATP 1000 Pertamanya

Meski gagal mengalahkan Alex Rins, setidaknya Rossi mampu membawa pulang poin untuk memperbaiki posisinya pada tabel klasemen sementara MotoGP musim ini.