Guardiola: Phil Foden Spesial, Tidak Ada yang Seperti Ini di Barcelona

By Dimas Wahyu Indrajaya - Senin, 22 April 2019 | 21:00 WIB
Gelandang Manchester City, Phil Foden, merayakan golnya dalam laga melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Etihad, 20 April 2019. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Puja-puji diberikan Pep Guardiola pada bintang muda Manchester City.

Gelandang muda Manchester City Phil Foden menjadi pembeda pada laga kontra Tottenham Hotspur dalam ajang Liga Inggris, Sabtu (20/4/2019) di Stadion Etihad, Manchester.

Man City menang 1-0 di mana satu-satunya gol dicetak oleh Foden pada menit kelima.

Baca Juga : Novri Setiawan Ingin Bawa Persija Menang dan The Jak Mania Senang

Pelatih Man City, Pep Guardiola, jelas merasa senang pemain mudanya berkembang dan memberikan pengaruh besar pada tim yang sedang merajut asa menjuarai Liga Inggris.

Saat ditanya apakah ia pernah mempunyai pemain seperti Foden saat melatih Barcelona, Guardiola dengan tegas mengatakan: "Belum pernah, ia spesial.".

Guardiola menemukan bakat gelandang yang kini berusia 18 tahun tersebut atas anjuran direktur olahraga Man City, Txiki Begiristain.

"Saat saya tiba di sini (Manchester) Txiki bilang pada saya: 'Kau mesti melihat satu pemain, (usianya) 15 atau 16 tahun, kau harus mengenalnya'," terang Guardiola dikutip BolaSport.com dari Goal.

"Dan musim pertama saya melakukannya, tetapi suatu hari atau pada hari kedua ia datang di sesi latihan dan saya mengatakan: 'Wow, kau benar, Txiki. Pemain ini hebat'.".