Makna Selebrasi Tutup Kuping Coutinho yang Dicibir Fan Barcelona

By Ahmad Tsalis - Senin, 22 April 2019 | 18:30 WIB
Gelandang FC Barcelona, Philippe Coutinho, melakukan selebrasi gol dalam laga perempat final Liga Champions kontra Manchester United di Stadion Camp Nou, 16 April 2019. (TWITTER.COM/BTSPORTFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Gelandang FC Barcelona, Philippe Coutinho mengungkapkan arti selebrasi golnya dalam laga kontra Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions.

Philippe Coutinho seperti tak mendapatkan respek dari fan setelah Barcelona menang 2-1 atas Real Sociedad, Sabtu (20/4/2019).

Sejumlah suporter Barcelona dilaporkan bersiul dan mencibir Philippe Coutinho setelah laga jornada ke-33 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou tersebut berakhir.

Media Spanyol, Marca, menilai bahwa tanggapan negatif yang didapatkan Philippe Coutinho ada kaitannya dengan selebrasi gol sang pemain kala Barcelona menghadapi Manchester United tengah pekan lalu.

Baca Juga : Chelsea Incar Pemain Termahal Barcelona untuk Gantikan Hazard

Untuk menghindari kesalahpahaman yang berkepanjangan, pesepak bola asal Brasil itu akhirnya buka suara terkait apa makna sebenarnya di balik perayaan golnya.

Coutinho membeberkan hal itu dalam bincang-bincang santai bersama YouTuber asal Spanyol, Koko DC.

"Saya senantiasa menaruh rasa hormat kepada siapa pun," tutur Coutinho, seperti dikutip BolaSport.com dari akun YouTube Koko DC.

"Makna sebenarnya dalam selebrasi itu adalah suatu ungkapan yang ditujukan kepada orang-orang bahwa saya harus mengeblok suara-suara asing.