Susy Susanti Pastikan Filmnya Ungkap Hal yang Belum Pernah Diangkat ke Publik

By Delia Mustikasari - Senin, 22 April 2019 | 20:30 WIB
Aktris Laura Basuki (kiri) dan Susy Susanti saat konferensi pers tentang film Susy Susanti: Love All (DOK WARTA KOTA)

BOLASPORT.COM - Kisah hidup Susy Susanti sebagai pebulu tangkis nasional Indonesia dituangkan dalam sebuah film bertajuk  "Susy Susanti: Love All" dan disutradarai oleh Sim F.

Film tersebut mengungkap  perjuangan dan sisi lain Susy Susanti selama dia berkiprah sebagai atlet bulu tangkis tunggal putri.

Sosok Susy dalam film diperankan oleh aktris Laura Basuki, sementara Alan Budikusuma yang merupakan suami Susy diperankan aktor Dion Wiyoko

Susy berharap film tersebut dapat memberi inspirasi dan menyatukan banyak perbedaan yang ada di Indonesia.

"Film itu tujuannya memang untuk meningkatkan rasa Indonesia-nya, persatuannya. Momen itu juga untuk mengangkat dan mengajak semua bahwa kita satu dan kita Indonesia," kata Susy saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, seperti dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

"Yang paling utama adalah persatuannya. Saat berjuang, kita sudah tidak melihat siapa kita, agama apa, suku apa. Semua berdoa bersama untuk saling mendukung sebagai anak bangsa," ucap dia.

Film Susy Susanti: Love All ini diproduksi oleh Damn I Love Indonesia Movies, bersama Oreima Films, East West Synergy, dan Melon Indonesia.

Video cuplikan (teaser) film tersebut telah dirilis pada pertengahan April 2019 lalu melalui akun Instagram @filmsusisusanti.

Baca Juga : Susy Susanti Mengaku Lebih Optimistis Hadapi Piala Sudirman 2019 Setelah 30 Tahun