Jelang Derbi Manchester - Daftar Panjang Cedera Kevin De Bruyne Musim 2018-2019

By Firzie A. Idris - Senin, 22 April 2019 | 22:10 WIB
Winger Manchester City, Raheem Sterling (kanan), merayakan golnya bersama Kevin De Bruyne, dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris kontra Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (14/4/2019). (TWIITTER.COM/MANCITY)

BOLASPORT.com - Pengatur serangan Manchester City, Kevin De Bruyne, tampak harus melewati Derbi Manchester pada medio pekan ini setelah menderita cedera otot kontra Tottenham akhir pekan kemarin.

Kevin De Bruyne (27 tahun) menderita cedera otot di kaki kiri pada babak pertama pertandingan Liga Inggris, Manchester City vs Tottenham, yang dimenangkan City 1-0.

Padahal, pemain asal Belgia ini tengah trengginas dengan memberikan assist bagi 5 dari 8 gol terakhir Manchester City di semua kompetisi.

Kevin De Bruyne terlibat aktif dalam keempat gol Manchester City di kemenangan 4-3 The Citizens atas Tottenham pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4/2019).

Baca Juga : Dengan 88 Poin, Liverpool Bisa Juara Liga Inggris pada 14 Musim

Sebelum itu, ia menyediakan sepasang assist saat Man City bertandang ke Crystal Palace di ajang Liga Inggris.

Absensi dia tak pelak akan menciptakan kehampaan besar di lini tengah City.

Fakta bahwa Pep Guardiola secepat mungkin memainkannya setelah sang gelandang kembali dari setiap cederanya menekankan bahwa talenta De Bruyne unik dari semua pemain tengah yang Man City miliki.

Dilansir dari situs Transfermarkt, musim ini De Bruyne berkutat dengan ligamen lutut robek, cedera ligamen biasa, cedera hamstring, dan terkini cedera otot di kaki kiri.

"Saya belum berbicara dengan dokter, tetapi ini adalah cedera otot," tutur Pep Guardiola kepada BBC seusai laga.