Kejuaraan Asia 2019 - Tan/Lai Tak Gentar Hadapi Unggulan Teratas

By Doddy Wiratama - Selasa, 23 April 2019 | 10:49 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, saat berthadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) pada final Singapore Open 2019, di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). (twitter.com/BA_Malaysia)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, siap kembali tampil impresif pada Kejuaraan Asia 2019.

Kesiapan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing tersebut berkaca dari penampilan mereka pada beberapa turnamen terakhir BWF yang diikuti.

Pasalnya, Tan/Lai berhasil mencuri perhatian dengan mengalahkan beberapa wakil penghuni peringkat 10 besar dunia.

Tepatnya ketika mereka berhasil mengalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) dalam dua turnamen beruntun, Malaysia Open 2019 dan Singapore Open 2019.

Bahkan, pada Singapore Open 2019, Tan/Lai juga berhasil menembus babak final setelah mengalahkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia).

Tren positif yang ditorehkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing pun berhasil mengantarkan mereka menuju peringkat 21 dari yang sebelumnya menduduki peringkat 39 dunia.

Hal ini menjadi bekal utama Tan/Lai pada Kejuaraan Asia 2019, di mana pada babak kesatu mereka bakal menghadapi unggulan teratas asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

"Kemenangan kami atas Watanabe/Higashino baru-baru ini membuat kami kembali lebih percaya diri," ucap Tan dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Di atas kertas, mereka (Zheng/Huang) memang diunggulkan. Namun kami tidak takut pada pasangan manapun," kata dia.