Valverde Bingung Memilih antara Dua Pemain Termahal Barcelona

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Selasa, 23 April 2019 | 12:15 WIB
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (LALIGA)

BOLASPORT.COM - Ernesto Valverde mengakui tak ada yang lebih favorit di antara Ousmane Dembele dengan Philippe Coutinho.

Dalam formasi 4-3-3 andalan Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi dua nama utama sebagai ujung tombak tim.

Hal ini membuat hanya tersisa satu tempat di lini depan untuk diperebutkan oleh para pemain lain.

Dua nama terdepan yang berebut tempat tersebut adalah dua pemain termahal Barcelona, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

 Baca Juga : Piala Presiden: Sebuah Melodi Agar Musik Sepak Bola Indonesia Terdengar

Coutinho sebenarnya bisa bermain di lini tengah, tetapi Ernesto Valverde lebih memilih Sergio Busquets, Ivan Rakitic, dan Arthur sebagai trio utama di lini tengah.

Pada awal musim, asisten Valverde, Jon Azpiazu, sempat berkata bahwa Dembele akan lebih difavortikan untuk posisi lini depan dibanding Coutinho.

Meski begitu, kini Valverde berkata bahwa ia tak memiliki pemain favorit dan mulai lelah dengan pertanyaan yang terus dilontarkan tersebut.

"Semua pemain setara karena mereka semua pemain bagus, tak ada yang lebih difavoritkan yang ada hanyalah di suatu momen ada yang bermain dan ada yang tidak," tutur Valverde.

"Tetapi itu tak hanya terjadi di Barcelona tetapi juga di semua tim di dunia. Setiap pemain harus mendapatkan tempat tersebut dengan usaha mereka."